Panduan Mendapatkan Visa Pelajar USA

Yes Study Indonesia – Amerika / USA menyambut semua warga negara dari banyak belahan dunia untuk belajar di Amerika. Sebelum mengajukan permohonan visa untuk belajar di Amerika, siswa harus dahulu diterima ke dalam program di salah satu sekolah di Amerika Serikat. Setelah diterima, sekolah akan memberikan acceptance letter yang diperlukan bagi siswa untuk dapat mengajukan permohonan visa pelajar Amerika Serikat.

Jenis Visa Pelajar Amerika Serikat:

F-1: Visa ini adalah yang paling umum bagi siswa untuk melanjutkan studi akademik ke Amerika Serikat. Ini termasuk untuk belajar di sekolah bahasa Inggris, colleges dan universitas yang disetujui di AS. Jika Anda pergi ke AS untuk belajar dan program belajar Anda lebih dari 18 jam seminggu, Anda akan memeran sebuah visa F-1 atau M-1.

M-1: Visa ini diperuntukkan bagi mereka yang akan terlibat dalam penelitian non-akademis atau kejuruan atau pelatihan di sebuah lembaga AS.

US-F1-Visa-duration-_1

Kondisi yang Perlu Diperhatikan dalam Aplikasi Visa F-1

  • Anda harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup untuk berpartisipasi dalam program ini. Kebanyakan perguruan tinggi dan universitas tidak akan menerima siswa yang tidak berbahasa Inggris. Sebuah tes kemahiran bahasa Inggris seperti TOEFL atau IELTS perlu diambil dan mendapatkan hasil yang cukup. Biasanya konsulat akan memungkinkan sekolah untuk memutuskan siapa yang akan memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat untuk pengajuan visa. Tapi selama wawancara di konsulat, visa Anda disetujui atau ditolak sebagian akan tergantung pada kemampuan bahasa Inggris Anda. Bahkan jika sekolah yang menerima Anda dengan kemampuan untuk tidak fasih berbahasa Inggris, tetapi konsulat dapat menolak untuk memberikan visa untuk Anda, berpikir Anda tidak memenuhi syarat untuk belajar bahasa Inggris. Jika Anda berniat untuk menghadiri kelas bahasa Inggris sebelum Anda memasukkan program utama, YES STUDY bisa membantu dengan berkomunikasi dengan pihak sekolah.
  • Anda harus membuktikan bahwa Anda memiliki sumber daya keuangan yang cukup untuk membayar biaya pendidikan dan hide selama di AS. Pada saat Anda mengajukan permohonan visa USA, Anda harus memiliki cukup uang di tangan untuk menutupi biaya untuk tahun pertama. Juga, Anda perlu membuktikan bahwa Anda memiliki sumber uang yang handal akan membayar Anda setiap tahun.
  • Anda harus membuktikan kendala yang ada di Indonesia, untuk membuktikan kepada konsulat bahwa Anda akan kembali ke negara asal Anda setelah menyelesaikan sekolah. Pada saat pengajuan, Anda harus berniat untuk kembali ketika selesai sekolah. Visa pelajar dikhususkan untuk memberikan izin hanya untuk sekolah.
  • Selama proses wawancara Anda harus membuktikan bahwa mereka memiliki rencana studi serius saat belajar di AS.

croped-ys1

*Visa F1 HS-SV perlu diperbaharui setiap kali habis.

**Semua kandidat yang ingin belajar di Amerika harus melakukan wawancara visa pelajar.

Langkah-langkah utama ketika Anda mengajukan visa pelajar AS:

Langkah 1: Setelah Anda mengidentifikasi sekolah, hubungi sekolah untuk mengetahui informasi dan mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk mengajukan I-20 (catatan sekolah, paspor, akte kelahiran, pernyataan dari bank, kolom formulir dan biaya pendaftaran)

Langkah 2: Mengisi formulir DS160 (diisi secara online di situs konsulat AS dan mengisi semua informasi yang diperlukan tentang individu, keluarga, dan teman-teman)

Langkah 3: Membayar biaya wawancara 160 USD di kantor pos terdekat

Langkah 4: Mendaftar janji wawancara di situs konsulat AS

Langkah 5: Membayar 200 USD untuk biaya keamanan, dibayar dengan kartu kredit secara online di website I-901

Langkah 6: Siapkan catatan pergi untuk wawancara langsung di konsulat AS

ys-service1

[cms_cta cta_title=”Masih bingung dengan proses aplikasi visa Anda?” cta_title_color=”#ffffff” cta_desc=”Kami siap membantu!” cta_desc_color=”#ffffff” button_text=”Konsultasi Gratis!” link_button=”url:http%3A%2F%2Fyesstudyindonesia.com%2Fdang-ky-tu-van%2F||” button_style=”btn-default-white-alt” cta_text=”Worried about debt?” button_duplicated=”” cta_align=”” cms_template=”cms_cta.php”]